BAB 6
STRATEGI DISTRIBUSI JASA
Saluran Langsung
Situasi di mana produsen suatu produk melakukan transaksi secara
langsung dengan pelanggan. Di dalam usaha kami, memakai distribusi dengan
saluran langsung yang mana pihak produsen dapat memberikan tawaran dan
melakukan kegiatan proses jasa kepada konsumen secara langsung tanpa ada
perantara.
Dari strategi distribusi semacam ini memeiliki dua keuntungan,
yaitu:
§ Dari pihak pengusaha dapat menentukan sendiri harga dan dengan
mudah mengendalikannya, memberikan tawaran secara jelas kepada konsumen
sehingga dapat kemauan konsumen dengan biaya yang diinginkan dapat disesuaikan
menurut pertimbangan pilihan dari produsen.
§ Dari beberapa tawaran yang kami ajukan kepada konsumen akan
mendapatkan umpan balik secara langsung dan memungkin memberikan respon lebih
cepat, jadi secara langsung kami dapat melihat atau mengetahui gerak-gerik
kemauan konsumen.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar